Selasa, 08 Desember 2009

Border and Shanding


BORDER DAN SHADING

Boder dan Shading berfungsi untuk mempercantik penampilan suatu dokumen atau untuk menandai suatu paragraph yang khusus sehingga tidak terlewatkan oleh pembaca dokumen tersebut. Border adalah suatu garis batas pada suatu paragraph, halaman ataupun table, sedangkan Shading adalah warna latar belakang yang pada suatu paragraph, halaman ataupun table.

Membuat Border

Pilih paragraph yang ingin diberi border, klik menu format→Border and Shading lalu klik kelompok Border.

●Memilih bentuk Border

Pilihlah yang ada untuk membuat border adalah Box (kotak), Shadow (Bayangan), 3-D (3 Dimensi), dan Custom (mengatur sendiri).

●Menentukan bentuk,ketebalan, dan warna garis

Setelah bentuk border ditentukan, tentukan juga jenis garis pada kotak Style. Untuk menentukan warna pilih daftar warna pada kotak Color. Untuk menentukan ketebalan garis, pilih ketebalan pada kolom Width.

●Custom Border

Menentukan sendiri bentuk border dapat dilakukan dengan mengklik sisi gambar yang akan diberi garis pada kotak Preview, anda juga dapat mengatur warna, ketebalan dan bentuk garis yang berbeda untuk tiap sisinya.

●Option

Mengatur jarak garis dengan teks untuk tiap sisi.

●Show Toolbar

Menampilkan ToolBar Border dam Shading.

Membuat Shading

Pilih Text atau paragraph yang akan diberi shading, kemudian klik menu Format→Border and Shading, lalu klik kelompok Shading. Setelah itu pilih warna yang akan dijadikan shading atau bisa memilih warna patern (arsir) bila diinginkan arsiran sebagai shading.




0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Untuk Umum Copyright © 2009 D'Black And Red by Ariboy90 Blogger Template